04 Januari, 2012

Rumah baca ku

Setiap orang punya impian. Termasuk aku...
Suatu saat aku ingin membuat sebuah rumah baca atau perpustakaan yang berisi koleksi buku-buku yang pernah ku beli. Dan aku ingin terlibat langsung dalam pembuatan rumah baca itu.
Oleh karena itu, ketika sedang pergi ke toko buku atau ke bazar buku dan melihat buku-buku yang berjudul menarik, aku akan membelinya meski uang di dompetku akan habis dan hanya tersisa untuk ongkos atau makan saja.
Buku-buku yang sudah ku beli pun tidak langsung ku baca, tapi ku biarkan berada di kamarku dan biasanya baru ku baca saat aku lagi ingin membacanya.
Yang terpenting bagiku adalah membelinya terlebih dahulu. Aku sadar bahwa aku tidak akan langsung membacanya, tapi jika aku tidak membeli buku yang menarik itu saat itu juga, belum tentu aku akan menemukan buku itu lagi.
Aku berharap suatu saat nanti aku benar-benar bisa mendirikan rumah baca agar orang-orang bisa memperoleh ilmu dari rumah baca ku itu..

Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar