29 Juli, 2013

Ini bagian dari hidup!!

Baru saja memulai terjun di dunia pendidikan yang sebenarnya, tapi sudah ada hal yang membuatku menguras pikiran. Kadang aku berfikir, ingin rasanya tetap jadi mahasiswa. Kerjaannya cuma belajar, organisasi, bikin acara-acara, nongkrong di ruang workshop tapi bisa dapet ilmu dari orang-orang yang ada disana. Menyenangkan...

Tapi yaa namanya juga hidup. Waktu terus berjalan. Masalah akan selalu datang menghampiri dan aku harus bisa menyelesaikannya sendiri. Teman-teman yang biasa aku ajak sharing mungkin tak bisa lagi seperti dulu. Karena mereka juga sibuk dan tentu punya masalah yang harus diselesaikan.

Usiaku yang masih muda menjadi pemakluman tersendiri untukku berbuat salah. Karena dari kesalahan, aku bisa belajar dan mendapatkan pengalaman. Aku akan membiarkan diriku terjatuh dan tersungkur agar aku tak perlu mengalaminya lagi ketika aku sudah tua.

Hidup.. Ya inilah hidup..
Aku harus menjalaninya. Suka atau pun tidak..

Seperti yang baru saja aku alami. Rasanya sungguh tidak karuan. Marah, kesal, kecewa, takut, semua campur jadi satu. Ku biarkan air mata ku menetes sambil mengendarai sepeda motor. di kegelapan malam. Suara itu, ejekan itu, sindiran itu, tuduhan itu, masih menghantui pendengaranku dan membuat air mata ku mengalir lebih deras lagi. Seperti paku yang ditancapkan ditubuhku. Meskipun paku itu dicabut, tapi tetap akan meninggalkan lubang. 
Tapi yaa mau bagaimana lagi. Aku harus tetap menghadapi itu semua. Ini adalah bagian dari pengalaman yang aku dapat. Jarang kan orang yang mendapat pengalaman seperti ini? Yaa,, ini pengalaman.
Setidaknya banyak pelajaran hidup yang bisa aku ambil dari kejadian itu. Tak ada yang perlu aku sesali.

Ah sudahlah,, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar